Tujuan Menahan Bola Dalam Sepak Bola



Bagikan:


Teknik menahan bola CR7 [image by www.tutorialolahraga.com], 

Sepak bola merupakan salah satu olahraga terpopuler di Dunia saat ini, baik yang muda maupun yang tua gemar bermain sepak bola atau hanya sekedar menyaksikan pertandingan sepak bola. Bermain sepak bola tentunya harus mengikuti ketentuan-ketentuan yang telah ditentukan dan pastinya menguasai teknik dasarnya.


Terdapat berbagai macam teknik dasar yang perlu dikuasai oleh setiap pemain sepak bola, diantaranya teknik menendang, teknik mengoper bola, teknik menyundul bola, teknik menahan bola, dan lain sebagainya. Setiap teknik dasar tersebut pasti mempunyai tujuan dalam melakukannya, tak terkecuali pada teknik menahan bola.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Sepak Bola dibawah ini:

Secara umum teknik menahan bola merupakan gerakan yang dilakukan untuk menahan bola yang datang ke arah kita, apakah bola yang dioper dari teman atau bola liar. Pada umumnya teknik menahan bola dilakukan dengan menggunakan kaki, yaitu kaki bagian luar, kaki bagian dalam, dan kaki bagian bawah (telapak kaki).

Akan tetapi kadang pula kita lihat beberapa pemain yang mempunyai skill yang hebat menggunakan selain kaki dalam menahan bola, misalnya kepala, dada, ataupun paha. Seperti pada namanya, teknik menahan bola dilakukan dengan tujuan untuk menahan bola yang datang ke arah kita.

Bola yang dioperkan dari teman atau bola yang datang ke arah kita biasanya mempunyai kecepatan yang berbeda, maka dari itu penting sekali untuk tetap fokus ketika akan menahan bola yang datang. Menahan bola  yang baik yaitu bola yang kita tahan "lengket" dikaki kita, beberapa kesalahan yang terjadi ialah bola yang kita tahan terpantul kedepan, atau lepas dari kaki kita.

Untuk bisa menguasai teknik menahan bola ini tentunya dengan melakukan latihan secara rutin setiap hari, selain itu biasanya latihan menahan bola dikombinasikan dengan latihan passing atau mengoper bola untuk lebih membiasakan pemain menerima dan menahan bola di kaki.




Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Tujuan Menahan Bola Dalam Sepak Bola"

Posting Komentar