Pengertian Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola



Bagikan:


Menendang bola [Bolawin.net], 

Menendang adalah gerakan yang dilakukan menggunakan kaki untuk memindahkan sesuatu. Pada umumnya kata menendang digunakan dalam permainan sepak bola, walupun dalam beberapa olahraga atau permainan gerakan menendang juga digunakan.


Dalam sepak bola gerakan menendang merupakan salah satu teknik yang paling mendasar dari permainan sepak bola, maka dari itu gerakan menendang mempunyai beberapa tujuan dalam sepak bola. Tujuan menendang dalam sepak bola ialah mengumpan, mencetak gol, mengeksekusi tendangan bebas, tendangan sudut, dan tendangan pinalti.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Sepak Bola dibawah ini:

Dalam hal mengumpan, gerakan menendang bisa menggunakan kaki bagian dalam dan punggung kaki. Biasanya menendang dengan kaki bagian dalam digunakan untuk mengumpan jarak pendek, sedangkan punggung kaki digunakan untuk mengumpan jarak jauh.

Sementara itu menendang juga kebanyakan digunakan untuk mencetak gol, dengan melakukan tendangan sekeras-kerasnya sehingga penjaga gawang atau kiper lawan sulit untuk menahannya. Sama halnya saat melakukan gerakan menendang untuk mengeksekusi tendangn bebas, tendangan sudut, atau tendangan pinalti kadang dilakukan dengan keras kadang pula dengan lambat.




Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Pengertian Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola"

Posting Komentar