Cara Melakukan Sikap Kapal Terbang | Edukasi Center



Bagikan:


Ilustrasi sikap kapal terbang, 

Senam merupakan rangkaian gerakan yang mengutamakan keindahan, keserasian, serta kecepatan dalam gerakannya. Dalam senam, khususnya dalam senam lantai terdapat banyak sekali gerakan-gerakan yang bisa digunakan untuk dikombinasikan dengan gerakan lainnya sehingga menghasilkan gerakan yang indah.


Salah satu gerakan yang banyak dilakukan dalam senam lantai ialah gerakan dengan bersikap kapal terbang, gerakan sikap kapal terbang ini dilakukan dengan menirukan sikap tubuh seperti bentuk pesawat terbang dengan satu kaki sebagai penyeimbang.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai peningkatan kebugaran dan kesehatan tubuh dibawah ini:

Gerakan sikap kapal terbang ini juga biasa digunakan untuk melatih keseimbangan tubuh kita, gerakan sikap kapal terbang melatih keseimbangan serta konsentrasi kita agar lebih fokus dalam menyeimbangkan tubuh kita. Sikap Kapal terbang dengan mengangkat salah satu kaki sambil mencondongkan badan ke depan diikuti tangan lurus ke samping sebagai penyeinbang.

Adapun tahap-tahap dalam melakukan gerakan latihan keseimbangan dengan bagai kapal terbang yaitu : Berdiri dengan sikap tegak; Kedua tangan direntangkan ke samping. Salah satu kaki dijulurkan ke belakang; Bungkukkan badan ke depan sampai posisi badan dan kaki lurus; Pandangan tetap ke arah depan; Tahan sebentar dan kembali ke sikap semula; dan Lakukan bergantian antara kaki kiri dan kanan.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

1 Response to "Cara Melakukan Sikap Kapal Terbang | Edukasi Center"