Cara Melakukan Gerakan atau Sikap Pesawat Terbang Dengan Benar | EdukasiCenter



Bagikan:


Cara melakukan gerakan atau sikap pesawat terbang dengan benar ~ 

Pasti teman-teman tidak asing lagi dengan gerakan yang satu ini, gerakan atau sikap pesawat terbang atau banyak juga yang menamakannya sikap kapal terbang sering sekali di lakukan disekolah pada saat mata pelajaran olahraga.


Sikap gerakan yang dilakukan menyerupai kapal terbang ini adalah biasanya untuk melatih keseimbangan atau balance, karna sikap ini cocok sekali dalam melatih keseimbangan tubuh. Dalam pelaksanaannya sering sekali atau bahkan selalu tidak sempurna melakukan sikap kapal terbang.

Informasi menarik lainnya tentang gerakan dalam senam lantai, bisa teman-teman baca dibawah ini.

Kesalahan biasanya terjadi karna saat melakukan gerakan atau sikap tersebut, kita tidak melakukannya dengan sempurna atau dengan benar. Biasanya tangan tidak direntangkan dengan sempurna, kaki yang diangkat ke belakang kurang lurus, serta tubuh yang kurang membungkuk.

Lalu bagaimana cara melakukan gerakan sikap kapal terbang atau pesawat terbang dengan benar? Adapun cara melakukannya ialah lakukan dengan cara yang biasanya, yaitu dengan membungkuk dan rentangkan tengah kesamping dengan lurus, kemudian angkat salah satu kaki lurus ke belakang, sama lurusnya dengan badan yang membungkuk.

Nah itulah cara melakukan gerakan sikap pesawat terbang atau kapal terbang, dengan melakukan gerakan sikap ini, teman-teman jadi bisa mengukur sejauh mana tingkat keseimbangan teman-teman dalam melakukan gerakan sikap pesawat terbang.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Cara Melakukan Gerakan atau Sikap Pesawat Terbang Dengan Benar | EdukasiCenter"

Posting Komentar