Penjelasan Tentang Cara Melakukan GuIing Depan serta Urutan Melakukan Gerakan Guling Depan | EdukasiCenter



Bagikan:


Penjelasan Tentang Cara Melakukan GuIing Depan serta Urutan Melakukan Gerakan Guling Depan ~  

Sebenarnya sudah banyak artikel di blog ini yang membahas tentang gerakan guling depan, jika teman-teman ingin membaca postingan yang berhubungan dengan gerakan guling depan, teman-teman bisa langsung melihat di label Guling Depan.


Gerakan guling ke depan atau biasa disebut juga guling depan, merupakan gerakan dasar dalam olahraga senam, khususnya pada senam lantai dan senam ketangkasan. dengan cara melakukan gerakan guling depan yang diawali dengan jongkok atau berdiri kemudian menggulingkan badan kedepan.

Informasi menarik lainnya tentang gerakan dalam senam lantai, bisa teman-teman baca dibawah ini.
Lalu bagaimana cara melakukan gerakan guling ke depan atau guling depan? Adapun urutan cara melakukan gerakan guling depan atau guling ke depan adalah sebagai berikut.
  1. Sikap awal dimulai dengan jongkok, kedua lengan lurus ke depan, kemudian simpan kedua telapak tangan di atas matras selebar bahu dan dagu kenakan ke dada.
  2. Kedua tungkai diluruskan, usahakan berat badan ada pada kedua tangan.
  3. Kemudian, letakkan pundak di atas matras. Setelah itu, tolakkan kedua tungkai sampai badan tubuh mengguling. Sebelum kedua kaki mendarat, peganglah lutut dengan kedua tangan.
  4. Sikap akhir guling depan ialah jongkok seperti sikap semula.

Nah, itulah cara melakukan guling ke depan atau guling depan dalam olahraga senam lantai, semoga penjelasan singkat diatas mengenai cara melakukan gerakan guling depan serta urutan melakukan gerakan guling depan dapat bembantu teman-teman dalam memahami gerakan dasar senam lantai ini.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Penjelasan Tentang Cara Melakukan GuIing Depan serta Urutan Melakukan Gerakan Guling Depan | EdukasiCenter"

Posting Komentar