2 Bentuk Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Perut



Bagikan:


Bentuk latihan otot perut [image by lifestyle.kompas.com] - 
Latihan untuk kekuatan otot perut termasuk ke dalam latihan kekuatan daya tahan anggota badan bagian atas, selain latihan untuk kekuatan otot perut juga ada latihan untuk kekuatan otot lengan dan bahu, dan latihan untuk kekuatan otot punggung. Pada postingan kali ini kita akan membahas latihan untuk kekuatan otot perut.

Banyak alasan kenapa kita perlu melatih otot perut, selain untuk menjaga kebugaran badan, latihan kekuatan otot perut juga dapat membuat perut mengecil serta membentuk oror perut kita semakin bagus. Itulah mengapa banyak orang yang melakukan latihan yang berfokus pada otot perut.
Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai peningkatan kebugaran dan kesehatan tubuh dibawah ini:
Untuk melatih kekuatan otot perut, kita perlu mengetahui beberapa bentuk latihan untuk melatih kekuatan perut, beberapa bentuk latihan tersebut adalah latihan sit up dan latihan mengangkat kedua kaki. Bagaimana cara melakukan kedua latihan kekuatan otot perut tersebut, berikut ini penjelasannya.

Melatih kekuatan otot perut dengan latihan sit up

Cara melakukannya:
  1. Sikap awal tidur telentang, kedua lutut ditekuk serta kedua siku ditekuk diletakkan di belakang kepala.
  2. Badan diangkat dalam posisi duduk, kedua lengan tetap berada di belakang kepala.
  3. Gerakan tersebut dilakukan berulang-ulang selama 30 detik, kemudian diulang lagi semampunya, selanjutnya semakin lama semakin ditambah ulangannya.




Melatih kekuatan otot perut dengan latihan mengangkat kedua kaki

Cara melakukannya:
Mengangkat kedua kaki dari sikap duduk dan menahannya selama 8 kali hitungan.

Itulah 2 cara untuk melatih kekuatan otot perut kita, sebenarnya ada beberapa bentuk latihan lainnya yang dapat melatih kekuatan otot perut, akan tetapi untuk kali ini cukup dua saja, nanti akan kita lanjutkan pada postingan selanjutnya.

Sumber pustaka : Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan VIII/Faridha Isnaini, Suranto.—Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "2 Bentuk Latihan Untuk Melatih Kekuatan Otot Perut"

Posting Komentar