Latihan Pendahuluan Dalam Olahraga Senam



Bagikan:


Pesenam [image by Merdeka.com]

Senam memrupakan olahraga yang banyak mengandalkan gerakan dan kelenturan tubuh, oleh karena itu sebelum melakukan gerakan senam pesenam terlebih dahulu melakukan beberapa gerakan atau latihan pendahulu. Latihan atau gerakan pendahulu ini biasanya disebut dengan pemanasan.


Salah satu manfaat dari latihan pendahulu atau pemanasan ini ialah dapat mengurangi resiko cedera pada saat melakukan gerakan senam yang sesungguhnya. Apa lagi beberapa gerakan dalam senam banyak terdapat gerakan yang agak sulit untuk dilakukan. Latihan pendahuluan dalam latihan olahraga senam meliputi :

Informasi menarik lainnya tentang gerakan dalam senam lantai, bisa teman-teman baca dibawah ini.

Pemanasan : bertujuan untuk menyesuaikan suhu tubuh terhadap kegiatan yang akan dilakukan. Caranya dapat dilakukan, misalnya larikeliling laangan basket, pelemasan putar pergelangan tangan, sendi bahu, lutut, pinggang, leher, dan pergelangan kaki. Pergelangan otot kaki, lengan punggung, perut dan leher. Latihan kekuatan, scot jump, scoi irhush, sit up, dan lain-lain. Latihan inti : adalah latihan pokok yang sebenarnya dari olahraga senam yang akan dipelajar.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Latihan Pendahuluan Dalam Olahraga Senam"

Posting Komentar