Pengertian Olahraga American Football



Bagikan:


Pengertian Olahraga American Football

Pasti yang muncul dibenak anda ketika mendengar kata Football yaitu sebuah olahraga yang dimainkan oleh sebelas orang dengan cara menendang bola tanpa menggunakan tangan. Akan tetapi Football yang satu ini sangat berbeda dengan footbal yang anda ketahui sebelumnya, olahragaraga ini disebut dengan Sepakbola Amerika atau American Football.


Sepakbola Amerika atau American Football merupakan olahraga atau permainan yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing tim berjumlah sebelas orang. Seperti namanya, olahraga ini sangat terkenal dan banyak dimainkan dinegara Amerika Serikat dan Canada, namun beberapa tahun terkahir olahraga ini sudah berkembang dan banyak pula dimainkan dinegara-negara eropa dan asia.

Bola yang digunakan dalam olahraga ini sangat berbeda dengan bola pada umumnya, jika pada sepakbola biasa bola yang digunakan berbentuk bundar, maka pada American Football bola yang digunakan berbentuk lonjong atau oval berwarna cokelat. Bola ini disebut dengan bola Football.

Bentuk dari gawang pada olahraga ini sangat berbeda pada gawang- gawang pada olahraga lainnya yang menggunakan jaring dan bola harus dimasukkan kedalam jaring gawang tersebut, pada American Football gawang tidak memiliki jaring hanya mempunyai tiang tinggi dan mistar gawangnya terletak ditengah gawang tersebut.

Salah satu cara untuk mencetak scor pada olahraga ini bukan dengan memasukkan bola dibawah mistar gawang, akan tetapi bola harus ditendang setinggi-tingginya hingga melewati mistar gawang. Mencetak gol dengan cara ini disebut dengan Gol lapangan atau field goal atau FG.

Sayang sekali olahraga ini tidak bisa dipertandingkan pada ajang-ajang olaharaga seperti olimpiade, sebab masih sedikit negara yang memainkannya. Informasi informasi lainnya mengenai olahraga ini akan dibahas pada artikel-artikel selanjutnya, maka dari itu terus ikuti blog ini.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Pengertian Olahraga American Football"

Posting Komentar