Gerakan Tangan Pada Sikap Kapal Terbang Dari Awal Hingga Akhir Gerakan



Bagikan:


Gerakan Tangan Pada Sikap Kapal Terbang Dari Awal Hingga Akhir Gerakan

Sudah banyak postingan dalam blog ini yang membahasa tentang gerakan sikap pesawat atau kapal terbang, akan tetapi belum ada postingan yang spesifik membahas tentang gerakan ini. Salah satu ialah bagaimana gerakan tangan pada sikap kapal atau pesawat terbang dari awal hingga akhir gerakan.


Okelah, sebelum kita membahasnya, terlebih dahulu kita perlu mengetahui apa itu sikap kapal atau pesawat terbang. Jika teman-teman sering melihat pertandingan senam lantai, pasti teman-teman sering melihat gerakan atau sikap ini dilakukan oleh pesenam, walaupun kadang tidak sama karna gerakan ini sudah di ubah sedikit oleh pesenam.

Informasi menarik lainnya tentang gerakan dalam senam lantai, bisa teman-teman baca dibawah ini.

Selain dilakukan dalam gerakan senam lantai, gerakan sikap kapal atau pesawat terbang ini dilakukan juga untuk melatih keseimbangan tubuh sebab sikap ini menumpu pada satu kaki sehingga perlu konsentrasi yang baik agar keseimbangan kita selalu terjaga dan tidak mudah jatuh.

Untuk melakukan sikap kapal atau pesawat terbang, teman-teman perlu untuk memperhatikan setiap gerakan anggota badan sehingga berhasil dalam melakukan sikap ini. Adapun fungsi tangan dalam sikap ini ialah untuk menjaga keseimbangan tubuh agar tidak mudah jatuh.

Sikap tangan pada awalnya ialah bisa direntangkan atau bisa juga tidak, nanti kalau tubuh sudah membungkuk baru tangan direntangkan dengan pelan-pelan untuk menjaga keseimbangan tubuh. sikap tangan yang tenang dan tidak banyak goyang akan menjaga gerakan sikap kapal terbang ini hingga berakhirnya gerakan ini.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Gerakan Tangan Pada Sikap Kapal Terbang Dari Awal Hingga Akhir Gerakan"

Posting Komentar