Kegunaan Melakukan Latihan Pemanasan Sebelum Olahraga



Bagikan:


Kegunaan melakukan pemanasan sebelum olahraga [image by fitnessvigil.com] - 
Salah satu bentuk atau cara untuk menjaga kebugaran tubuh ialah dengan berolahraga, melakukan aktifitas olahraga sangat baik untuk untuk menjaga kebugaran tubuh, selain itu dengan berolahraga akan dapat pula menjaga kesehatan tubuh karena dengan berolahraga tubuh kita akan mengeluarkan keringat dan akan melatih jantung kita.

Untuk melakukan aktivitas olahraga, bisa dilakukan di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Biasanya berolahraga di dalam ruangan dengan memanfaatkan alat-alat yang telah disediakan oleh yang mengelola tempat olahraga tersebut.
Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai peningkatan kebugaran dan kesehatan tubuh dibawah ini:
Sebelum melakukan aktivitas kebugaran tubuh terlebih dahulu sebaiknya melakukan latihan pemanasan (warming up). Latihan pemanasan ini bertujuan untuk:
  1. Menyesuaikan kondisi tubuh secara optimal.
  2. Menyiapkan tubuh untuk menghadapi latihan berikutnya.
  3. Menghindari adanya cedera.
  4. Menaikkan suhu badan.
Latihan pemanasan dapat dilakukan dengan beberapa cara antara lain dengan menggerakkan tubuh secara berurutan dari otot leher sampai kaki.

Latihan pemanasan ini sangat penting dilakukan sebelum melakukan sebuah aktivitas yang berhubungan dengan olahraga atau kebugaran tubuh, misalnya saat melakukan latihan kekuatan otot apakah dengan menggunakan alat ataupun tidak, biasanya jika tidak terlebih dahulu melakukan pemanasan maka otot kita akan bermasalah nantinya.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Kegunaan Melakukan Latihan Pemanasan Sebelum Olahraga"

Posting Komentar