Ketentuan Durasi Permainan Sepak Bola



Bagikan:


Ilustrasi durasi permainan [image by Suara.com], 

Pertandingan sepak bola berlangsung selama dua bagian yang sama, yaitu 45 menit, yang hanya dapat dikurangi jika disetujui antara wasit dan kedua tim sebelum dimulainya pertandingan dan sesuai dengan aturan kompetisi.


Pemain berhak mendapat interval pada babak pertama, tidak lebih dari 15 menit; istirahat minum singkat (yang tidak boleh lebih dari satu menit) diizinkan di Interval setengah waktu dalam waktu tambahan. Aturan kompetisi harus menyatakan durasi interval setengah waktu dan itu dapat diubah hanya dengan izin wasit.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Sepak Bola dibawah ini:
Penambahan waktu diberikan oleh wasit di setiap babak untuk semua waktu yang hilang di babak itu melalui:
  1. Penggantian pemain
  2. Penilaian dan / atau pemindahan pemain yang cedera
  3. Membuang-buang waktu
  4. Sanksi disiplin
  5. Penghentian untuk minum (yang tidak boleh melebihi satu menit) atau medis lainnya alasan yang diizinkan oleh aturan kompetisi
  6. Penundaan terkait VAR V cek ’dan‘ ulasan ’
  7. Penyebab lain, termasuk penundaan signifikan untuk memulai kembali (mis. perayaan gol)

Official keempat menunjukkan tambahan waktu minimum yang diputuskan oleh wasit di akhir menit akhir setiap babak. Waktu tambahan mungkin meningkat oleh wasit tetapi tidak berkurang. Wasit tidak boleh mengganti kesalahan ketepatan waktu selama babak pertama dengan mengubah panjang babak kedua.

Jika tendangan penalti harus diambil atau diulang, setengah diperpanjang sampai tendangan penalti selesai. Sedangkan pertandingan yang terbengkalai diulang kembali kecuali peraturan kompetisi atau penyelenggara tentukan sebaliknya.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Ketentuan Durasi Permainan Sepak Bola"

Posting Komentar