Teknik Bounce Pass (Operan Pantul) Dalam Permainan Bola Basket



Bagikan:


Teknik Bounce Pass (Operan Pantul)
Setelah pada postingan sebelumnya kita telah membahas tentang cara melakukan teknik mengoper chest pass dalam permainan bola basket, pada kesempatan kali ini kita akan membahas teknik mengoper lainnya. Teknik operan selanjutnya yang akan kita bahas adalah teknik Bounce Pass. [image by 24secondstolearn.blogspot.com]

Teknik operan Bounce Pass dilakukan untuk mengoper atau mengumpan bola ke teman lainnya, teknik mengoper ini digunakan untuk mengecoh pemain lawan yang hendak memotong operan kita jika. Seperti namanya, teknik ini harus dipantulkan di lantai sebelum sampai ke teman. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan diuraikan cara melakukan teknik operan Bounce Pass.


Untuk melakukan teknik operan pantul, pertama-tama berdiri dengan kedua kaki dibuka agak lebar, salah satu kaki di depan, dan punggung lurus. Bola dipegang kedua tangan di depan dada dan pandangan ke depan. Kemudian lemparkan bola menggunakan kedua tangan dengan cara dipantulkan terlebih dahulu ke lantai. Posisi kedua telapak tangan menjadi menghadap ke luar.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara melakukan teknik Bounce Pass (Operan Pantul) Dalam Permainan Bola Basket dalam permainan bola basket. Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang belajar dalam bermain bola basket. Silahkan berkomentar jika anda ingin berbagi pengalaman anda dalam bermain bola basket di kotak komentar dibawah postingan ini.

Sumber pustaka : Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan SMP/MTs/ Jaja Sudarja Husdarta, Eli Maryani; ilustrator, Tim Redaksi.— Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Teknik Bounce Pass (Operan Pantul) Dalam Permainan Bola Basket"

Posting Komentar