Jumlah Pergantian Pemain Dalam Pertandingan Sepak Bola



Bagikan:


Jumlah pergantian pemain [image by express.co.uk], 

Pertandingan dimainkan oleh dua tim, masing-masing dengan maksimal sebelas (11) pemain; seseorang harus menjadi penjaga gawang. Pertandingan mungkin tidak dimulai atau dilanjutkan jika salah satu tim memiliki kurang dari tujuh (7) pemain.


Jika tim memiliki kurang dari tujuh (7) pemain karena satu atau lebih pemain dengan sengaja meninggalkan lapangan permainan, wasit tidak berkewajiban untuk berhenti bermain dan keuntungan dapat dimainkan, tetapi pertandingan tidak boleh dilanjutkan setelah bola keluar dari permainan jika suatu tim tidak memiliki jumlah minimum tujuh pemain.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Sepak Bola dibawah ini:

Jika aturan kompetisi menyatakan bahwa semua pemain dan pemain pengganti harus diberi nama sebelum kick-off dan sebuah tim memulai pertandingan dengan kurang dari sebelas pemain, hanya pemain dan pemain pengganti yang disebutkan dalam daftar tim yang dapat mengambil bagian dalam pertandingan setelah kedatangan mereka.

Dalam kompetisi resmi, jumlah pergantian pemain dalam pertandingan maksimal hingga lima (5) kali. Akan tetapi yang dapat digunakan dalam pertandingan apa pun yang dimainkan dalam kompetisi resmi akan ditentukan oleh FIFA, konfederasi atau asosiasi sepak bola nasional untuk kompetisi pria dan wanita yang melibatkan tim klub pertama di divisi teratas atau tim internasional senior, di mana maksimum adalah tiga (3) pemain pengganti.

Aturan kompetisi harus menyatakan
  1. berapa banyak pengganti yang dapat disebutkan, dari tiga (3) hingga maksimum dua belas (12).
  2. apakah satu pengganti tambahan dapat digunakan ketika pertandingan memasuki perpanjangan waktu (apakah tim telah menggunakan jumlah penuh dari pengganti yang diizinkan)
Dalam pertandingan lainnya tim "A" nasional, maksimal dua belas (12) pengganti dapat dilakukan yang mana maksimum enam (6) dapat digunakan. Dalam semua pertandingan lain, lebih banyak pergantian dapat digunakan asalkan:
  1. tim mencapai kesepakatan pada jumlah maksimum
  2. wasit diinformasikan sebelum pertandingan

Jika wasit tidak diberitahu, atau jika tidak ada kesepakatan dicapai sebelum pertandingan, masing-masing tim diperbolehkan maksimal enam (6) pemain pengganti.

Penggunaan substitusi atau pergantian kembali hanya diizinkan di pertandingan usia muda, veteran, kecacatan dan sepak bola grassroots, tunduk pada kesepakatan asosiasi sepak bola nasional, konfederasi atau FIFA.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Jumlah Pergantian Pemain Dalam Pertandingan Sepak Bola"

Posting Komentar