Cara Melakukan Teknik Slider Floating Overhand Serve Dalam Permainan Bola Voli



Bagikan:


Gambar servis bola voli [image by vollyballfull.blogspot.com], 

Bola voli merupaka permaina yang dimainkan oleh dua tim dimana masing-masing tim bersi enam orang. Untuk memainkan bola voli tidaklah susah jika sudah menguasai teknik-teknik dasarnya, Salah satu teknik dasar dalam permainan bola voli ialah teknik servis.


Teknik servis dalam permainan bola voli terbagi menjadi beberapa cara salah satunya ialah servis atas. Pada penjelasan terdahulu kita telah membahas tentang dua cara melakukan servis atas yaitu servis atas menghadap lapangan dan servis atas menyamping lapangan. Nah, kali ini kita akan membahas cara lainnya yaitu teknik slider floating overhand serve.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Bola Voli dibawah ini:
Adapun tahapan-tahapan dalam melakukan teknik slider floating overhand serve adalah sebagai berikut.
  • Persiapan :
  • Berdiri dengan salah satu kaki di depan atau dengan posisi kedua kaki sejajar menghadap lapangan permainan di daerah servis. Pegang bola dengan salah satu tangan setinggi kepala. Telapak tangan bebas dibuka seperti sedang menggenggam sesuatu.
  • Pelaksanaan :
  • Lambungkan bola di depan ke atas kepala. Pukullah bagian tengah bola dengan menegangkan pergelangan tangan yang akan memukul bola.
  • Penutup :
  • Setelah memukul bola, sikap lengan segaris dengan gaya dorong ke depan. Namun, jika pukulan dilakukan dengan cepat dan keras, gerakan lanjutan tidak perlu dilakukan.
Sumber referensi: Arena Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Untuk SMP/MTs kelas IX/Hilman Nurhuda, Mia Kusumawati; editor, Ricky Rusdhiyana, Nur Fajriyah.—Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Cara Melakukan Teknik Slider Floating Overhand Serve Dalam Permainan Bola Voli"

Posting Komentar