Sikap Badan Pada Saat Akan Melempar Lembing



Bagikan:


Lempar lembing [image by websiteedukasi.com], 

Lempar lembing merupakan salah satu cabang olahraga yang ada di Atletik, olahraga ini dilakukan dengan cara melempar lembing yang berupa tombak sejauh-jauhnya melebihi lemparan atlit lempar lembing lainnya.


Dalam melakukan olahraga lempar cakram perlu memperhatikan beberapa hal, beberapa diantaranya ialah mengenai teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap atlit seperti teknik membawa lembing, teknik memegang lembing dan teknik lainnya.

Baca juga informasi menarik lainnya mengenai olahraga lempar lembing dibawah ini:

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan sebelum melempar lembing ialah sikap awal badan sebelum melempar lembing. Sikap badan merupakan dasar pokok untuk melempar lembing dengan baik dan benar.

Cara melakukannya adalah sebagai berikut.
  1. Berdiri tegak menyamping ke arah lemparan dan kedua kaki di buka lebar.
  2. Kaki kiri lurus ke depan lemas, kaki kanan di belakang dengan lutut ditekuk ke depan dan serong ke belakang, berat badan berada pada kaki kanan, dan pandangan ke depan ke arah sasaran.
  3. Lembing dipegang dengan tangan kanan lurus ke belakang dengan mata lembing serong ke atas dan berada di dekat sudut mata. Siku tangan kiri dibengkokkan dan berada di depan untuk menjaga keseimbangan.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Sikap Badan Pada Saat Akan Melempar Lembing"

Posting Komentar