Lama atau Waktu dalam Pertandingan Futsal



Bagikan:


Ilustrasi permainan futsal [image by Dakta.com], 

Mengapa sekarang ini sudah banyak orang yang suka bermain futsal, salah satu penyebabnya yaitu olahraga futsal yang hampir sama dengan sepakbola tapi mempunyai lama pertandingan yang lebih singkat serta ukuran lapangan yang tidak terlalu lebar, disamping itu jumlah pemain juga hanya berjumlah 5 orang saja.


Sama halnya dengan ukuran lapangan serta ukuran bola, lama pertandingan juga sangat membedakan olahraga futsal dengan olahraga sepakbola, jika pada olahraga sepakbola waktu bermain normal 2 x 45 menit atau 90 menit maka pada olahraga futsal Lama normalnya 2x20 menit atau 40 menit saja, hanya setengah dari waktu bermain sepakbola.

Lama jedah atau istirahat 10 menit, sedangkan Lama perpanjangan waktu jika scor tetap sama 2x5 menit atau 10 menit (bila hasil masih imbang setelah 2x20 menit waktu normal). Ada adu penalti adu pinalti pada pertandingan futsal maksimal 5 gol jika jumlah gol kedua tim seri saat perpanjangan waktu selesai. Time-out hanya boleh 1 kali per tim per babak; tak ada dalam waktu tambahan, sedangkan Waktu pergantian babak maksimal 10 menit.

Postingan Terkait:

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Lama atau Waktu dalam Pertandingan Futsal"

Posting Komentar