3 Teknik atau Cara Memegang Bola Dalam Permainan Softball | Edukasi Center



Bagikan:


Teknik memegang bola - protips.dickssportinggoods.com

Sofbol atau softball adalah olahraga bola beregu yang terdiri atas 2 tim, setiap tim terdiri atas 9 pemain dan selebihnya adalah pemain cadangan. Teknik dasar yang harus dikuasai bila ingin bermain softball antara lain melempar bola, menangkap bola, memukul, dan melakukan sliding.


Teknik memegang bola sangat dibutuhkan oleh para pemain yang timnya bertugas sebagai tim bertahan, pemain yang perlu menguasai teknik memegang bola ini adalah pemain yang bertugas sebagai pelempar bola atau pitcher.

Terdapat tiga teknik atau cara memegang bola softball dalam permainan softball, yaitu memegang bola dengan dua jari, memegang bola dengan tiga jari, dan memegang bola dengan empat jari, Berikut ini cara melakukan ke tiga teknik tersebut.

Teknik memegang bola softball dengan dua jari

Memegang bola dengan dua jari dilakukan bagi mereka yang memiliki tangan besar dan jari-jari yang panjang. Teknik ini dilakukan dengan bola dipegang oleh jari telunjuk dan jari tengah dengan jari direnggangkan; Jari manis dan kelingking menahan bola di samping; dan Bola mengambang (tidak menyentuh) di telapak tangan.

Teknik memegang bola softball dengan tiga jari

Memegang bola dengan tiga jari dilakukan bagi mereka yang memiliki tangan kecil dan jari-jari yang pendek. Caranya adalah bola dipegang oleh jari telunjuk, tengah dan jari manis yang posisinya ketiga jari direnggangkan; ibu jari dan jari kelingking menahan bola; dan bola mengambang (tidak menyentuh) di telapak tangan.

Teknik Memegang bola softball dengan empat jari

Cara ini menempatkan kelima bagian jari tangan pada sekeliling bola sedemikian rupa menjadi satu genggaman. pegangan seperti ini biasanya dilakukan oleh anak-anak pemain pemula atau pemain yang memiliki jari-jari yang pendek.




Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "3 Teknik atau Cara Memegang Bola Dalam Permainan Softball | Edukasi Center"

Posting Komentar