Nomor Renang Gaya Dada yang Diperlombakan Untuk Wanita



Bagikan:


Nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk wanita [image by OlahragaPedia.com] ~ 
Olahraga renang merupakan salah satu olahraga aquatik, artinya olahraga yang dilakukan di air. Olahraga ini dipertandingkan berdasarkan empat jenis gaya yang ada serta campuran dari keempat gaya tersebut yang biasa disebut dengan renang estafet.

Salah satu gaya yang dipertandingkan dalam olahraga renang ialah Gaya Dada atau biasa disebut juga Gaya Katak, disebut demikian karna gaya ini dilakukaan seperti gaya katak saat berenang dimana posisi dada menghadap ke permukaan air, Kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan diluruskan di depan.
Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Renang Gaya Dada dibawah ini:
Pada perlombaan renang gaya dada untuk wanita atau putri, dipertandingkan beberapa nomor perlombaan berdasarkan jarak yang harus ditempuh oleh setiap perenang. Adapun nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk wanita atau putri adalah sebagai berikut 100 meter, dan 200 meter.

Untuk nomor renang 100 meter, perenang harus bolak balik sebanyak 1 kali, sedangkan untuk nomor 200 meter perenang harus bolakbalik sebanyak 2 kali. Sebab panjang lintasan renang hanya sepanjang 50 meter, maka dari itu teknik saat perenang memutar balik sangatlah penting.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Nomor Renang Gaya Dada yang Diperlombakan Untuk Wanita"

Posting Komentar