Ketentuan Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) Oleh Wasit Dalam Pertandingan Sepak Bola



Bagikan:


Video Assistant Referee (VAR) [image by eluniversal.com.mx], 

Sekarang ini, wasit dapat menentukan ulang keputusan yang telah diputuskan dengan menggunakan Video Assistant Referee (VAR) atau video asisten wasit. Akan tetapi jika wasik ingin menggunakan VAR dalam suatu pertandingan harus sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah diatur dalam penggunaan VAR.


Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) hanya diizinkan jika sesuai / Penyelenggara kompetisi telah memenuhi semua protokol dan implementasi VAR persyaratan (sebagaimana tercantum dalam Buku Pegangan VAR) dan telah menerima tertulis izin dari IFAB dan FIFA.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Sepak Bola dibawah ini:
Wasit dapat dibantu oleh Video Assistant Referee (VAR) hanya dalam event tersebut dari ‘kesalahan yang jelas dan tidak jelas’ atau 'insiden serius yang terlewatkan' berhubungan dengan:
  1. Gol atau tidak gol
  2. Penalti atau tidak ada penalti
  3. Kartu merah langsung (bukan peringatan kedua)
  4. Identitas yang salah ketika wasit memperingatkan atau mengirim pemain yang salah tim yang menyinggung.

Bantuan dari asisten video asisten (VAR) akan berhubungan dengan penggunaan ulangan kejadian itu. Wasit akan membuat keputusan akhir yang mungkin hanya berdasarkan informasi dari VAR dan / atau wasit yang meninjau rekaman ulang secara langsung (‘tinjauan lapangan’).

Kecuali untuk 'insiden serius yang terlewatkan', wasit (dan jika relevan lainnya 'Di lapangan', petugas pertandingan) harus selalu membuat keputusan (termasuk keputusan tidak menghukum potensi pelanggaran); keputusan ini tidak akan berubah kecuali jika itu adalah ‘Kesalahan yang jelas dan jelas’.

Ulasan setelah pemutaran dimulai ulang Jika permainan telah berhenti dan dimulai kembali, wasit hanya dapat melakukan 'ulasan', dan mengambil sanksi disipliner yang sesuai, untuk identitas yang salah atau untuk potensi pelanggaran pengiriman terkait dengan perilaku kekerasan, meludah, menggigit atau gerakan yang sangat ofensif, menghina dan / atau kasar.




Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Ketentuan Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) Oleh Wasit Dalam Pertandingan Sepak Bola"

Posting Komentar