Latihan Teknik Lemparan Kedalam Dalam Sepak Bola



Bagikan:


Ilustrasi lemparan ke dalam [image by tonyes.web.id], 

Sepak bola merupakan permainan yang dimainkan oleh dua tim, dimana masing-masing tim diisi oleh sebelas pemain termasuk satu pemain berposisi sebagai penjaga gawang. Permainan ini dimainkan di lapangan yang cukup luas dengan cara setiap tim berusaha untuk memasukkan bola ke gawang lawan masing-masing.


Dalam permainan sepak bola kita sering melihat pemain yang melakukan lemparan ke dalam saat bola keluar pada bagian sisi lapangan. Lemparan kedalam yang dilakukan oleh pemain, mempunyai aturan-aturan yang telah disepakati, salah satunya ialah saat melempar bola, kaki pemain tidak boleh melewati garis sisi lapangan.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Sepak Bola dibawah ini:

Lemparan ke dalam tidak dapat dilakukan begitu saja. Untuk mendapatkan lemparan yang baik dan sesuai dengan persyaratan lemparan, perlu latihan secara tekun dan terus-menerus. Berikut ini beberapa cara atau bentuk latihan lemparan ke dalam yang bisa teman-teman lakukan untuk dapat melempar bola kedalam dengan baik.

1. Bentuk Latihan 1

Lakukan latihan ini bersama teman sebangku Anda. Buat posisi saling berhadapan dan bergantian melempar bola. Ketika salah seorang melempar bola, seorang lainnya menangkap bola tersebut. Perhatikan posisi kaki saat melakukan lemparan ke dalam.

2. Bentuk Latihan 2

Lakukan latihan ini dilakukan bersama dua teman Anda. Buatlah posisi membentuk segitiga. Masing-masing bergantian melempar dan menangkap bola secara berantai. Arahkan setiap lemparan dengan tepat agar orang lain bisa menangkapnya dengan mudah.

3. Bentuk Latihan 3

Latihan lemparan ke dalam juga bisa dilakukan dalam suatu latihan permainan. Seseorang yang melakukan lemparan ke dalam dapat mengarahkan bola ke tempat kosong yang dekat dengan beberapa penyerang sehingga bisa diterima oleh salah satunya. Lemparan juga bisa langsung diarahkan kepada penyerang yang dekat ke gawang sehingga penyerang tersebut bisa mencetak gol.

Sumber referensi: Gelanggang Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan: Untuk SMA/MA kelas XI /Khairul Hadziq, Milka Nurfitri; editor Ricky Rusdhiyana, Nur Fajriyah.—Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Latihan Teknik Lemparan Kedalam Dalam Sepak Bola"

Posting Komentar