Pengertian Around the Head Smash Dalam Bulu Tangkis



Bagikan:


Around the Head Smash [neubecks.de]

Bulu tangkis atau badminton merupakan sebuah olahraga yang dimainkan oleh dua orang (satu lawan satu) dan empat orang (dua lawan dua). Olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang populer di Indonesia, olahraga ini dimainkan pada sebuah lapangan dengan ukuran khusus dimana antara pemain dipisahkan oleh sebuah net.


Permainan bulu tangkis sangat mengandalkan kekuatan tangan, maka dari itu teknik serta kekuatan pukulan sangat mempengaruhi hasil pertandingan. Walaupun faktor lainnya seperti stamina serta mental juga berpengaruh, akan tetapi kekuatan pukulan sangat diandalkan.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Bulu Tangkis atau Badminton dibawah ini:

Beberapa teknik pukulan yang banyak diandalkan oleh pemain bulu tangkis ialah pukulan smash, pukulan smash banyak digunakan pada saat menyerang lawan. Apa itu pukulan smash? Pukulan Smash adalah pukulan yang dilakukan paling cepat dan sekeras-kerasnya, ke arah bawah lapangan lawan.

Pukulan smash hampir sama dengan lob, bedanya kalau pukulan lob bola dipukul ke atas sedangkan smash dipukul tajam ke bawah dengan kecepatan yang lebih keras, akan lebih bagus jika pukulan ini dilakukan sambil melompat atau biasa disebut Jump Smash. Pukulan smash ditujukan untuk menjatuhkan bola sekeras-kerasnya ke bidang permainan lawan.

Dalam permainan bulu tangkis dikenal beberapa macam pukulan smash, salah satunya ialah Around the head smash atau pukulan smash disekitar kepala. Apa itu Around the head smash? Around the head smash yaitu smash dengan lengan memutar mengitari atas kepala. Gerakannya adalah memiringkan tubuh ke kiri dan memutar lengan di atas kepala untuk memukul bola yang meluncur di sebelah kiri.

Pukulan smash ini tidak dilakukan dengan melompat sehingga pukulan yang dihasilkan agak data. Biasanya bola yang datang dari lawan posisinya agak ke kiri dan datar sehingga untuk mengembalikan bola ini sekaligus menyerang, pemain melakukan pukulan Around the head smash.





Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Pengertian Around the Head Smash Dalam Bulu Tangkis"

Posting Komentar