Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Melakukan Permainan Net (Net Play) Bulu Tangkis



Bagikan:


Permainan net [Tutorial Olahraga]

Bulu tangkis atau Badminton merupakan olahraga yang paling sering mengharumkan nama Indonesia di Dunia, walaupun bukan olahraga terpopuler di Indonesia akan tetapi bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang digemari dan banyak dipermainkan oleh masyarakat.


Untuk menjadi pebulu tangkis yang hebat memang harus dimulai sejak dini, maka dari itu banyak klub-klub yang mencari pebulu tangkis sejak usia dini agar mudah dibentuk. Dalam bermain olahraga bulu tangkis, setiap pemain harus menguasai gerakan teknik-teknik dasar dari permainan bulu tangkis.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Bulu Tangkis atau Badminton dibawah ini:

Akan tetapi ada beberapa teknik yang jarang dimiliki bahkan dikuasai oleh pemain bulu tangkis, salah satunya ialah teknik permainan net. Terdapat beberapa pemain yang jago dalam bermain didepan net, diantaranya Lee Chong Wei, Lin Dan, Taufik Hidayat, Anthony Sinisuka Ginting, dan lainnya.

Pukulan didepan net merupakan pukulan yang cukup sulit, karena permainan net ini banyak memerlukan kecermatan dengan penuh perasaan. Dalam permainan net ini, faktor tenaga hampir tidak diperlukan. Beberapa prinsip yang harus diperhatikan dalam melakukan permainan net, yaitu:

  1. Bola harus diambil di atas atau setinggi mungkin.
  2. Lambungan bola harus serendah mungkin dengan net.
  3. Jatuhnya bola harus serapat mungkin dengan net.

Kadang bermain di depan net harus menambahkan gerakan lainnya agar permainan kita tidak mudah dibaca oleh lawan dan dapat mengecoh pemain lawan, misalnya dengan menyilangkan bola ketika pemain lawan mengira bola akan kita tempatkan di depan kita.

Untuk jago dalam bermain net perlu melakukan latihan-latihan secara rutin dan terus menerus sehingga kita terbiasa akan bermain di net serta kekuatan pukulan kita dapat kita kontrol. Selain latihan, terdapat pula faktor lain, yaitu faktor bakat alam sebab tidak semua pemain bisa melakukan permainan net ini.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Melakukan Permainan Net (Net Play) Bulu Tangkis"

Posting Komentar