Peraturan Dalam Melakukan Servis Pada Permainan Bulutangkis



Bagikan:


Servis Pada Permainan Bulutangkis [image by raketsuper.blogspot.com], 

Permainan bulutangkis merupakan permainan yang sangat memerlukan tenaga fisik serta konsentrasi yang tinggi saat memainkannya, maka dari itu permainan ini pula mempunyai peraturan-peraturan yang harus dipenuhi oleh setiap pemain pada waktu bermain bulutangkis. Salah satunya yaitu peraturan dalam melakukan servis.


Servis merupakan pukulan yang mengawali setiap pertandingan bulutangkis atau setiap pergantian bola dan melanjutkan permainan selalu diawali dengan servis. Peraturan servis dalam permainan bulutangkis selalu dilakukan perubahan-perubahan oleh federasi bulutangkis dunia agar pemain mendapatkan kenyamanan dalam bermain.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Bulu Tangkis atau Badminton dibawah ini:

Peraturan servis ini bukan saja diberlakukan untuk yang melakukan servis, akan tetapi juga untuk yang menerima servis itu sendiri. Pihak yang melakukan servis dengan yang menerima servis harus berada pada daerah servis lapangan yang berbeda dengan posisi diagonal tanpa menyentuh garis. Kaki harus tetap menempel dengan permukaan lapangan sampai servis dilakukan.

Raket pihak server harus membentur bagian bawah kok di bawah pinggang. Saat kok dipukul, tangkai raket server harus mengarah ke bawah, seluruh bagian kepala raket harus berada lebih rendah daripada tangan yang memegang raket.

Itulah sedikit penjelasan mengenai peraturan dalam melakukan servis pada permainan bulutangkis, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pembaca dan para pencinta permainan bulutangkis yang sering bermain permaianan ini.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Peraturan Dalam Melakukan Servis Pada Permainan Bulutangkis"

Posting Komentar