Teknik Chest Pass (Operan Setinggi Dada) Dalam Permainan Bola Basket | Edukasi Center



Bagikan:


Chest Pass [image by www.stack.com], 

Salah satu teknik dasar yang paling banyak atau sering digunakan dalam permainan bola basket adalah mengoper dan menangkap bola. Dalam teknik mengoper bola dalam permainan bola basket terdapat beberapa teknik mengoper, salah satunya yaitu teknik Chest Pass.


Chest pass atau operan setinggi dada merupakan salah satu jenis teknik operan yang ada dalam permainan bola basket. Teknik operan ini dilakukan dengan cara mengoper bola setinggi dada. Berikut ini akan diuraikan cara melakukan teknik operan Chest Pass selengkapnya.

Informasi menarik lainnya tentang permainan Bola Basket, bisa teman-teman baca dibawah ini.

Pertama-tama berdiri dengan kedua kaki dibuka agak lebar, kedua lutut ditekuk, dan punggung lurus. Kemudian bola dipegang kedua tangan di depan dada dan pandangan ke depan. Lemparkan bola dengan kedua tangan lurus ke depan. Posisi kedua telapak tangan menjadi menghadap ke luar.

Itulah cara melakukan teknik operan Chest Pass (Operan Setinggi Dada) Dalam Permainan Bola Basket, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pencinta bola basket sekalian. Jika teman-teman ingin berbagi tentang berbagai macam informasi bola basket silahkan menuliskannya di kotak komentar dibawah ini.





Sumber pustaka : Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan SMP/MTs/ Jaja Sudarja Husdarta, Eli Maryani; ilustrator, Tim Redaksi.— Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Teknik Chest Pass (Operan Setinggi Dada) Dalam Permainan Bola Basket | Edukasi Center"

Posting Komentar