Bentuk Latihan Pembentuk Otot Tangan



Bagikan:


Melatih untuk membentuk otot tangan dan lengan termasuk kedalam latihan kekuatan, untuk para pria kebanyakan latihan ini dilakukan untuk membuat otot tangan lebih terbentuk lagi. Selain untuk membuat tangan lebih terlihat bagus, latihan ini juga untuk melatik kekuatan tangan agar kuat dalam menunjang aktifitas sehari-hari.

Ada beberapa latihan yang dapat anda lakukan dan efektif untuk melatih kekuatan tangan sekialigus dapat membentuk otot tangan lebih bagus lagi. Apa saja bentuk latihan tersebut? Berikut ini latihan yang dapat membentuk otot tangan anda, seperti yang dikutip dari Prevention.com dan health.kompas.com.
Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai peningkatan kebugaran dan kesehatan tubuh dibawah ini:

Push-Up

Push Up [image by fitnesseducation.edu.au] - 
Pus-up adalah gerakan klasik yang benar-benar dapat membentuk otot. Mulailah dengan posisi tubuh plank sejajar dengan lantai kemudian turunkan tubuh Anda, tekuk siku sampai dada menyentuh lantai. Kembali ke posisi awal lalu ulangi. Jika posisi ini terlalu berat bagi anda, biarkan lutut menyentuh lantai untuk membantu Anda melakukan gerakan push-up.

Swings Kettlebell

Swings Kettlebell [image by theboxmag.com] - 
Cara melakukan latihan ini yaitu berdiri dengan kaki dibuka selebar pinggul, pegang kettlebell dengan kedua tangan di depan tubuh, lengan rileks. Tekuk lutut sedikit, tumpukan berat badan di tumit Anda. Ayunkan kettlebell melalui kaki ke arah belakang kemudian majukan pinggul sehingga kettlebell mengarah ke atas puncak kepala ke langit-langit, atau setidaknya setinggi dada. Pastikan untuk menjaga lengan Anda lurus. Bawa kettlebell kembali ke posisi awal di antara kaki Anda dan ulangi.

Triceps Kickbacks

Triceps Kickbacks [image by openfit.com] - 
Berdiri dengan kaki selebar pinggul Anda. Pegang dumbbell di tangan masing-masing di kedua sisi tubuh. Tekuk tubuh bagian atas dengan pinggang membentuk sudut 45 derajat. Dorong dumbbell sampai paralel dengan punggung bawah Anda. Kembali ke posisi awal, tekuk siku Anda, arahkan dumbbell sejajar dengan dada Anda.

Dumbbell Shoulder Presses

Dumbbell Shoulder Presses [image by coachmag.co.uk] - 
Berdiri dengan kaki selebar pinggul Anda, pegang dumbbells (satu di masing-masing tangan) setinggi bahu Anda. Dengan sedikit membungkuk dan menekuk lutut , dorong dumbbell ke atas kepala hingga keduanya bertemu di atas. Kembali ke posisi awal dengan dumbbell sejajar bahu Anda dan ulangi.

Floor Bench Presses

Floor Bench Presses [image by weighttrainingexercises4you.com] - 
Berbaring di lantai, lutut ditekuk dan punggung rata. Pegang dumbbell di masing-masing tangan, angkat dumbell ke arah langit-langit kemudian turunkan sampai trisep Anda menyentuh lantai. Ulangi.




Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Bentuk Latihan Pembentuk Otot Tangan"

Posting Komentar