Ukuran Lembing Untuk Putra dan Putri



Bagikan:


Lempar lembing [theolympians.co]

Lempar lembing merupakan salah satu cabang olahraga dalam atletik. Lempar lembing termasuk kedalam kelompok olahraga lempar, selain lempar lembing olahraga lempar lainnya yang terdapat dalam atletik ialah lempar cakram dan tolak peluru.


Olahrga lempar lembing jika dilihat sepintas cukup mudah yaitu dilakukan dengan melemparkan lembing yang berbentuk seperti tombak dengan ujung runcing dalam jarak tertentu. Untuk mencapai jarak maksimum, atlet harus menyeimbangkan tiga hal, yaitu kecepatan, teknik dan kekuatan.

Baca juga informasi menarik lainnya mengenai olahraga lempar lembing dibawah ini:

Untuk bisa melakukan gerakan lempar lembing, diperlukan sebuah alat yang sangat penting, apa lagi jika bukan lembing itu sendiri. Lembing adalah benda bulat panjang yang terbuat dari bahan metal. Lembing mempunyai tiga bagian penting.

Pertama adalah badan lembing, kedua ujung lembing (yang melapisi bagian ujung dengan panjang antara 25 – 33 cm), dan ketiga adalah bagian pegangan yang dibuat dari lilitan tali di tengah-tengah titik berat lembing dengan lilitan sekitar 15 – 16 cm.

Berat dan panjang lembing untuk putra dan putri berbeda. Berat lembing untuk putra adalah 800 gram dengan panjang 260 – 270 cm. Ukuran untuk putri adalah panjang 220 – 230 cm dengan berat 600 gram. Berikut ini data lengkap ukuran lembing untuk putra dan putri.

Ukuran lembing untuk putra:
  1. Berat 800 gram.
  2. Panjang 260 – 270 cm.
  3. Panjang lilitan untuk pegangan 15 – 16 cm.
Ukuran lembing untuk putri:
  1. Berat 600 gram.
  2. Panjang 220 – 230 cm.
  3. Panjang lilitan untuk pegangan 15 – 16 cm.

Itulah informasi singkat mengenai berapa ukuran lembing untuk putra dan putri, dimana ukuran lembing putra dan putri yaitu untuk putra ukuran panjang lembingnya 260-270 cm dengan berat 800gram, sedangkan untuk putri ukuran panjang lembing 220-230 cm dengan berat 600 gram.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Ukuran Lembing Untuk Putra dan Putri"

Posting Komentar