Peraturan Perayaan Sebuah Gol Dalam Permainan Sepak bola



Bagikan:


Peraturan Perayaan Gol Dalam Sepak bola (utdreport.co.uk)

Dalam sepak bola, sebuah tim harus mencetak banyak gol supaya memenangkan permainan. Untuk mencetak satu gol sangatlah susah, sehingga ketika pemain mencetak gol maka dia akan merayakannya dengan berbagai cara. Akan tetapi, untuk perayaan sebuah gol tidak lah sembarangan, ada beberapa aturan yang perlu diketahui oleh setiap pemain yang mencetak gol di gawang lawan. Berikut ini sedikit informasinya.


Pemain boleh melakukan selebrasi saat mencetak gol, namun selebrasi tersebut tidak boleh berlebihan; perayaan koreografi tidak dianjurkan dan tidak boleh menyebabkan pemborosan waktu yang berlebihan. Meninggalkan lapangan permainan untuk merayakan gol bukanlah pelanggaran yang dapat diperingatkan tetapi pemain harus kembali secepat mungkin.

Seorang pemain harus diperingatkan oleh wasit bahkan diberikan kartu kuning, bila pemain melakukan hal berikut saat melakukan selebrasi gol, yaitu:

  1. memanjat pagar pembatas dan/atau mendekati penonton dengan cara yang menyebabkan masalah keselamatan dan/atau keamanan
  2. bertindak dengan cara yang provokatif, mencemooh, atau menghasut
  3. menutupi kepala atau wajah dengan topeng atau benda serupa lainnya
  4. melepas baju atau menutupi kepala dengan baju

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Peraturan Perayaan Sebuah Gol Dalam Permainan Sepak bola"

Posting Komentar