Nomor-Nomor yang Dipertandingkan Dalam Permainan Tenis



Bagikan:


Nomor ganda campuran tenis [image by zonadamai.com], 
Tenis merupakan salah satu cabang olahraga yang menggunakan raket sebagai alat memukulnya serta sebuah bola karet. Olahraga tenis bisa dibilang tidak semua orang bisa memainkannya karna peralatannya yang tergolong mahal. Permainan tenis biasanya dimainkan antara dua pemain atau antara dua pasangan masing-masing dua pemain.

Olahraga tenis dimainkan di lapangan khusus untuk olahraga tenis berbentuk persegi panjang dan mempunyai ukuran tertentu berdasarkan dengan standar yang telah ditentukan. Ada beberapa jenis lapangan tenis. Diantaranya lapangan rumput, lapangan keras yang berbahan dasar aspal atau beton, dan lapangan tanah liat.
Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Tenis Lapangan dibawah ini:
Permainan tenis dibedakan menjadi permainan tunggal dan permainan ganda. Permainan tunggal (single) adalah pertandingan antara dua pemain, sedangkan permainan ganda (double) adalah pertandingan antara empat pemain, dengan dua pemain dalam tiap tim. Jadi, ada lima nomor yang dipertandingkan dalam tenis, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Nomor-nomor tenis tersebut biasanya dipertandingkan pada event-event olahraga dan turnamen-turnamen tenis yang sering diadakan sepanjang tahun. Beberapa turnamen tenis yang bergengsi antara lain Piala Davis, Wimbledon (atau All-England), Prancis Terbuka (atau Roland Garros), AS Terbuka, dan Australia Terbuka.

Beberapa nama petenis dunia yang cukup terkenal hingga saat ini antara lain Andre Agassi, Bjorn Rune Borg, Rod George Laver, Pete Sampras, Roger Federer, dan Rafael Nadal. Sedangkan petenis putri dunia yang terkenal ialah Serena Williams, Martina Hingis, Caroline Wozniacki, Ana Ivanovic, dan Venus Williams.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Nomor-Nomor yang Dipertandingkan Dalam Permainan Tenis"

Posting Komentar