Teknik Memegang Raket Dengan Cara Combination Grip Badminton



Bagikan:


Ilustrasi memegang raket [image by ucupsites.blogspot.com], 

Untuk memainkan pertandingan bulu tangkis atau badminton, selain diperlukan dua orang pemain, diperlukan juga peralatan standar dalam bermain badminton. Selain lapangan pertandingan, peralatan yang harus ada untuk memainkan olahraga ini ialah raket, kok (Shuttlecock), jaring (net), dan tidak ketinggalan pakaian atau seragam.


Selain peralatan pertandingan olahraga bulutangkis atau badminton yang telah kita bahas diatas, tidak kalah pentingnya juga ialah yang berhubungan dengan penguasaan teknik dasar permainan bulu tangkis. Segala macam gerakan permainan bulu tangkis harus menggunakan teknik, salah satunya ialah teknik memegang raket atau grip.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Bulu Tangkis atau Badminton dibawah ini:

Pada umumnya, teknik dasar memegang raket dalam olahraga bulu tangkis atau badminton terdapat tiga cara yaitu american grip, backhand grip, dan forehand garip. Akan tetapi terdapat lagi satu cara teknik memegang raket yang sering digunakan dalam olahraga bulu tangkis yaitu combination grip atau pegangan campuran.

Pegangan campuran atau combination grip ini merupakan kombinasi antara forehand grip dan backhand grip. Cara melakukan teknik pegangan raket ini ialah dengan mengubah cara pegangan raket sesuai dengan datangnya bola dan jenis pukulan.

Adapun posisi jari pada gagang raket yaitu dari pegangan backhand dengan menggeser sedikit ibu jari ke kiri atau hal ini hampir sama seperti cara forehand grip, tetapi setelah dimiringkan, tangkai (handle) dipegang seperti pada saat berjabat tangan.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Teknik Memegang Raket Dengan Cara Combination Grip Badminton"

Posting Komentar