Ukuran Lengkap Meja Tenis Meja | EdukasiCenter



Bagikan:


Gambar lapangan/meja permainan tenis meja [image by moencrad.wordpress.com],

Permainan tenis meja pada dasarnya sama dengan permainan tenis lapangan, mereka sama-sama menggunakan alat untuk memukul bola yang pada tenis meja disebut dengan bet. Akan tetapi yang membedakannya ialah bentuk lapangan permainan serta peraturannya.


Dalam tenis meja nilai atau poin didapatkan jika lawan gagal melakukan servis yang benar, lawan gagal mengembalikan bola dengan benar, bola menyentuh benda lain selain net setelah pemain melakukan servis atau mengembalikan bola, bola dikembalikan tetapi keluar permukaan meja tanpa menyentuh meja, bola yang dipukul oleh lawannya tertahan, lawan memukul bola dua kali secara berturut-turut, dan lain sebagainya.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Tenis Meja dibawah ini:

Untuk memainkan permainan tenis meja, salah satu perlengkapan yang harus disediakan ialah lapangan atau meja permainan. Meja tenis meja mempunyai ukuran tersendiri, terdapat ukuran standar yang perlu diperhatikan untuk meja tenis meja. Meja tenis meja yang dipergunakan berbentuk persegi empat dengan permukaan rata dan berwarna tua atau pudar dan tidak boleh menyilaukan atau mengkilat.

Ukuran lapangan atau meja permainan tenis meja ialah panjang meja (garis tepi) berukuran 2,7 m dan lebar meja (garis ujung) berukuran 1,5 m. Adapun tinggi meja berukuran 76 cm sedangkan tebal meja berukuran 3 cm. Tebal garis tiap-tiap sisinya berukuran 2 cm. Untuk net tenis meja berukuran panjang net 1.8 meter dan tinggi net 15.2 cm, tinggi tiang net yaitu 15.2 cm dan jarak antara tiang net dan pinggir meja sekitar 1,5 cm.

Itulah penjelasan singkat mengenai ukuran lengkap meja atau lapangan tenis meja, jadi jika teman-teman ingin bermain tenis meja maka carilah meja yang mempunyai ukuran panjang 2,7 meter dan lebar 1.5 meter. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian dan dapat menambah wawasan teman-teman mengenai permainan tenis meja.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Ukuran Lengkap Meja Tenis Meja | EdukasiCenter"

Posting Komentar