Bentuk Lapangan Lempar Cakram



Bagikan:


Gambar bentuk lapangan lempar cakram, 

Atletik merupakan gabungan dari beberapa olahraga yang umumnya dikelompokkan menjadi 3 yaitu lari, lompat, dan lempar. Untuk olahraga lempar dalam atletik, terdiri dari empat olahraga yaitu tolak peluru, lempar martil/peluru, lempar lembing, dan yang terakhir lempar cakram.


Lempar cakram merupakan bagian dari atletik yang dalam memainkannya menggunakan cakram, tujuan dari olahraga ini adalah melemparkan cakram tersebut sejauh-jauhnya dari area lemparan. Jika anda amati bentuk lapangan dari semua olahraga lempar hampir sama termasuk olahraga lempar cakram. Silahkan perhatikan gambar lapangan lempar cakram diatas.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Perlombaan Lempar Cakram dibawah ini:

Bentuk lapangan lempar cakram berbentuk kerucut atau segitiga dimana bagian lancipnya merupakan tempat para atlit melemparkan cakram mereka. Pada bagian kerucutnya juga terdapat sebuah lingkaran berdiameter 2,50 meter, lingkaran tersebut berfungsisebagai wilayah lemparan dan para atlit tidak dibenarkan keluar dari lingkaran tersebut saat melakukan lemparan.

Pada sekitar lingkara, tempat atlit melakukan lemparan dipasang semacam jaring setinggi 4 meter untuk melindungi orang sekitar pelempar dari cakram yang nyasar atau lepas kendali saat dilempar. Untuk ukuran lebih lanjut dari lapangan lempar cakram ini, akan dibahas pada postingan selanjutnya.

Itulah penjelasan singkat dari bentuk lapangan lempar cakram, semoga dapat pertanyaan serta penasaran anda mengenai bagaimana sebenarnya bentuk dari lapangan lempar cakram. Sekian dan ikuti terus postingan terbaru kami diblog ini.


Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

0 Response to "Bentuk Lapangan Lempar Cakram"

Posting Komentar