Teknik Melakukan Servis Atas Dalam Bola Voli



Bagikan:


Ilustrasi servis bola voli [image by olahraga.pro],

Bola voli merupakan salah satu jenis permainan bola besar. Permainan bola voli dilakukan oleh dua regu. Setiap regu terdiri atas enam pemain. Dalam permainan bola voli, setiap regu saling memantulkan bola yang melewati atas net atau jaring. Setiap regu berusaha mematikan gerakan lawan sehingga tidak mampu mengembalikan bola dari pukulan atau pantulan bola dari lawan.


Permainan bola voli berasal dari Amerika Serikat. Permainan ini diciptakan oleh William G. Morgan pada tahun 1985. Permainan ini berkembang pesat di Amerika Serikat sehingga pada tahun 1922 Young Man Cristien Association sukses menyelenggarakan kejuaraan nasional bola voli. Dalam permainan bola voli, ada beberapa teknik dasar yang wajib dikuasai seorang pemain bola voli.

Sebelum lanjut, baca juga informasi menarik lainnya mengenai Permainan Bola Voli dibawah ini:

Teknik dasar dalam permainan bola voli salah satunya adalah Teknik Servis Atas. Adapun langkah-langkah atau tahapan cara melakukan servis atas adalah sebagai berikut.

  1. Sikap tubuh berdiri, salah satu tangan memegang bola.
  2. Bola dilambungkan, kemudian bola dipukul dengan jari-jari secara rapat dan sekuat tenaga.
  3. Pukulan bola diusahakan melewati di atas net.
  4. Bola dapat dipukul dengan keras supaya membentuk atau bergelombang.


Sumber pustaka : Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan 1/Sri Wahyuni, Sutarmin, Pramono; ilustrator, Amanah...[et al.].-- Jakarta: Pusat Perbukuan, Kementerian Pendidikan Nasional, 2010.

Bagikan:


Materi Penjasorkes Lainnya:

1 Response to "Teknik Melakukan Servis Atas Dalam Bola Voli"

  1. Makasih ya,, saya butuh ini untuk melengkapi pelajaran untuk adik saya disekolah, makasih, artikel nya sangat jelas dan mudah di mengerti, silahkan berkunjung ke blog Jual Teh Blesstea Murah kami ya..

    BalasHapus